You need to enable javaScript to run this app.

Integrasi penguatan kemitraan dalam rangka penggarapan KB dan KR di wilayah dan sasaran khusus (perbatasan)pada kegiatan momentum di perbatasan provinsi Sumbar dan provinsi Jambi

  • Jum'at, 20 Oktober 2023
  • Admin Dinas
  • 0 komentar
Integrasi penguatan kemitraan dalam rangka penggarapan KB dan KR di wilayah dan sasaran khusus (perbatasan)pada kegiatan momentum di perbatasan provinsi Sumbar dan provinsi Jambi

Integrasi penguatan kemitraan dalam rangka penggarapan KB dan KR di wilayah dan sasaran khusus (perbatasan) pada kegiatan momentum di perbatasan provinsi Sumbar dan provinsi Jambi yang dilaksanakan di Nagari Lubuk Gadang Tenggara Jorong Kubang Gajah Letter W, Kec. Sangir kabupaten Solok Selatan pada Rabu 13 September 2023.

Menurut asisten I Solok Selatan Bapak Efi Yandri, angka stunting saat ini dapat diturunkan melalui perencanaan yang dimulai dari ibu hamil, sampai perencanaan untuk keikutsertaa dalam ber-KB, selain itu juga harus dilakukan pendampingan terhadap pasangan usia subur (PUS) dan sekaligus menggerakkan komunikasi, informasi, edukasi program KB

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati dalam sambutannya mengatakan berdasarkan hasil Rapat Pengendalian Program bulan Juli 2023 untuk Sumbar capaian peserta KB Baru target 134.468 akseptor tercapai 60.975 akseptor atau 45,35% , untuk Solok Selatan PB tercapai 37.00%. Sedangkan untuk Modern Contraceptive Prevalence Rate (mCPR) Sumatera Barat 60.90%, untuk Solok Selatan 65,68% lebih tinggi dari Provinsi.

Fatmawati mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kab. Solok Selatan beserta jajaran yang telah berkenan menjadikan Kec. Sangir jorong Leter W ini sebagai tempat lokasi pelayanan KB Perbatasan Sumbar - Jambi sekaligus dalam pelaksanaan GEMPAR MKJP.
Pada kesempatan yang sama kaper BKKBN Jambi, Putut Riyatno dalam sambutannya mengatakan kolaborasi antara BKKBN Provinsi Jambi dan BKKBN Sumbar sebagai salah satu wujud nyata kepedulian terhadap masa depan anak bangsa dalam mendorong dan mengajak masyarakat khususnya kepada keluarga, untuk melaksanakan program KB sesuai kebijakan serta strategi yang dicanangkan oleh pemerintah.
Pada kegiatan ini pelayanan KB yang dilayani sebanyak 85 akseptor yang terdiri dari 70 implant, 7 suntik, 5 pil, 2 kondom, serta 1 IUD, kemudian untuk pelayanan kesehatan gratis sebanyak 105 orang dan pelayanan Capil KK sebanyak 63 orang.

Selanjutnya pada kegiatan ini juga diadakan pembinaan kampung keluarga berkualitas Sumbar-Jambi, dimana pada kesempatan ini kaper BKKBN Sumbar menyerahkan plakat kampung keluarga berkualitas kepada Kaper BKKBN Jambi.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

-

- Kepala DP2KB -

Selamat datang di Website Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner