You need to enable javaScript to run this app.

Total Hadiah 10 Juta, DP2KBPP&PA Solok Selatan Gelar Lomba Vlog Kecamatan dan Nagari Layak Anak "KENALAN"

  • Kamis, 18 Januari 2024
  • Admin Dinas
  • 0 komentar
Total Hadiah 10 Juta, DP2KBPP&PA Solok Selatan Gelar Lomba Vlog Kecamatan dan Nagari Layak Anak

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, tujuan perlindungan anak adalah untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera.

Untuk mempercepat pemenuhan hak-hak anak telah disusun kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), dan telah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Nomor 2 Tahun 2009 tentang Kebijakan Kabupten/Kota Layak Anak (KLA).

Dalam perkembangannya sejumlah kepala desa/nagari termotivasi untuk mengembangkan desa/nagari layak anak. Karena mereka menyadari bahwa anak merupakan modal, investasi dan potensi yang akan menjadi sumber daya pembangunan desa/nagari atau sumber daya bangsa dan Negara Indonesia yang berkualitas apabila terpenuhi hak-haknya dengan optimal.

Dengan terwujudnya desa/nagari layak anak akan memberikan kontribusi terwujudnya Kabupaten/Kota Layak Anak, Provinsi Layak Anak, Indonesia Layak Anak, dan selanjutnya menjadi Dunia Layak Anak. Agar pengembangan KLA di tingkat desa/nagari lebih berhasil dalam mendukung terwujudnya Kabupaten/Kota Layak Anak, maka Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mengadakan lomba Video Blog (Vlog) untuk memotivasi Kecamatan serta Nagari dalam pembentukan Kecamatan dan Nagari Layak Anak.

Adapun untuk memotivasi seluruh Nagari dan Kecamatan telah disiapkan Total Hadiah sebesar 10 Juta.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

-

- Kepala DP2KB -

Selamat datang di Website Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner