You need to enable javaScript to run this app.

Solok Selatan masuk deretan "TOP 10 Terbaik Nasional" dalam Poster Competition Pelaksanaan Audit Kasus Stunting Tahun 2023

  • Jum'at, 22 Desember 2023
  • Admin Dinas
  • 0 komentar
Solok Selatan masuk deretan

Jakarta, 12 Desember 2023.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Direktorat Bina Keluarga Balita dan Anak (DITBALNAK) tiada henti melakukan inovasi program Pengasuhan dan Pembinaan tumbuh kembang anak. “Gebyar BKB untuk 1000 HPK” hadir menjadi ruang apresiasi bagi pengelola dan pelaksana BKB untuk 1000 HPK baik pada tingkat individu, komunitas RT/RW, Desa/kelurahan, tingkat komunitas seminat, tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi.

“Gebyar BKB untuk 1000 HPK” adalah kegiatan Bina Keluarga Balita untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan dan Wisuda Kelas Orangtua Hebat, sekaligus mensosialisasikan seluruh program Direktorat Bina Keluarga Balita dan Anak (DITBALNAK).

Mulai dari program Kelas Orangtua Hebat (KERABAT). Kelas TPK Handal, Berempati dan Bersahabat (TPK Hebat). Pendampingan dan Orientasi 6 layanan unggulan dalam BKB Holistik Integratif (Pentas BKB HIU). Praktik Baik Desa/Kelurahan Bebas Stunting (De’Best) di 1000 HPK. Praktik Baik Audit Kasus Stunting Indonesia (Petik Aksi).

Salah satu apresiasi diberikan melalui Poster Competition Pelaksanaan Audit Kasus Stunting Indonesia Tahun 2023” untuk Tim Audit Kasus tunting Kabupaten/Kota. Solok Selatan melalui sekretariat TPPS yakni Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berhasil masuk dalam deratan 10 poster terbaik tingkat Nasional (Top 10) tahun 2023 dan diundang untuk mempresentasi kan makna dan praktek baik pelaksanaan Audit Kasus Stunting di Kabupaten Solok Selatan yang tertuang di dalam poster serta menerima sertifikat penghargaan di Jakarta, 12 Desember 2023.

"Penghargaan ini bisa dicapai tentunya dengan adanya koordinasi super mulai dari level nagari/desa sampai kementrian yang dalam poster ini saya sampaikan dengan sebutan "KOBARAN ASMARA" yaitu Kolaborasi mulai dari Nagari sampai Negara" tutur Vebi Kurniawan, S.Psi yang merupakan tim AKS dari DP2KBPP&PA sekaligus pembuat poster AKS.

Selain sosialisasi program dan pemberian penghargaan, pada kegiatan ini dilakukan Penandatanganan PKS antara Deputi Bidang KSPK BKKBN dengan Dirjen Bina Penta dan Dirjen PHI Kemenaker. Pengukuhan Duta Orang Tua Hebat oleh Kepala BKKBN. Launching Media Advokasi dan KIE 1000 HPK, dan Wisuda Kader BKB Terbaik KERABAT Tahun 2023 oleh Menteri Koordinator PMK dan Kepala BKKBN.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

-

- Kepala DP2KB -

Selamat datang di Website Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner