You need to enable javaScript to run this app.

Penyaluran Bantuan dari Baznas berupa Makanan Tambahan kepada Baduta Stunting

  • Sabtu, 11 November 2023
  • Admin Dinas
  • 0 komentar
Penyaluran Bantuan dari Baznas berupa Makanan Tambahan kepada Baduta Stunting

Jumat, 10 November 2023 | Waktu 10.00-Selesai

Stunting menjadi salah satu isu penting yang dihadapi Indonesia. Hal ini menjadikan Indonesia perlu benar-benar memikirkan langkah yang tepat dalam pencegahan dan penanganan Stunting.

Dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan tim audit kasus stunting yang bertugas untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen dan terintegrasi.

Strategi lain yang dilakukan melalui pelaksanaan kegiatan prioritas rencana aksi Nasional percepatan penurunan stunting adalah audit kasus stunting (AKS). Disamping itu, dilakukan pemantauan terhadap anak hingga umur balita dan memastikan mendapatkan asi ekslusif, imunisasi lengkap, vitamin, makanan tambahan setelah umur lebih 6 bulan serta memantau dan mendampingi tumbuh kembang anak secara optimal.

Dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting, Pemerintah memberikan bantuan kepada anak yang terindikasi stunting. Pemerintah memberikan perhatian khusus dalam penanganan Stunting karena sangat menentukan kualitas tumbuh kembang anak kedepannya. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan untuk bayi dan balita guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya.

Penyerahan bantuan kali disponsori oleh Baznas Kabupaten Solok Selatan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting langsung disalurkan ke rumah Keluarga Auditee di Nagari Alam Pauh Duo dan diserahkan oleh tim Dinas P2KBPP&PAA Kabupaten Solok Selatan bersama Penyuluh KB Lapangan, dan didampingi pihak Kecamatan Pauh Duo.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

-

- Kepala DP2KB -

Selamat datang di Website Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner